17 March 2013

100 Patung Doraemon Menyapa Para Wisatawan Di Dalam Dan Di Sekitar Hakone

Seorang anak gadis mencium salah satu patung Doraemon seukuran nyata di tempat parkir stasiun Togendai milik Hakone Ropeway Co. di Hakone, Prefektur Kanagawa. (Ryo Kato)


Dengan musim semi pariwisata yang tinggal sebentar lagi, 100 patung seukuran nyata dari karakter populer Doraemon menyapa para pengunjung di salah satu resor air panas utama di Jepang.
Patung setinggi 129,3 cm dari kucing robot ini, yang didirikan oleh Odakyu Group, akan dipamerkan hingga tanggal 31 Maret.





Stasiun Togendai milik Hakone Ropeway Co. berfungsi sebagai tempat utama untuk pameran khusus ini, dengan 23 patung ditempatkan di gedung stasiun dan 60 lainnya didirikan di tempat parkir di dekatnya.
Tujuh belas patung sisanya ditempatkan di delapan lokasi, termasuk stasiun Hakone-Yumoto dan Gora milik Hakone Tozan Railway Co. dan stasiun Odawara milik Odakyu Electric Railway Co.



Masing-masing patung memiliki pose dan ekspresi, serta “gadget rahasia” unik yang berbeda yang Doraemon bawa dari masa depan.
Masing-masing patung juga dilengkapi dengan barcode matriks dua dimensi yang dapat dipindai oleh ponsel dan smartphone untuk menerima sebuah komentar pada gadget dan pesan-pesan lainnya.
Pada layar di platform 3-4 di Shinjuku Station milik Odakyu terdapat Doraemon “asli”, yang berwarna kuning dan memiliki sepasang telinga.

Doraemon adalah karakter utama dari manga dan anime yang populer secara global. Dirakit pada tahun 2112, kucing robot ini dikirim kembali ke saat ini. Dia menciptakan berbagai gadget dan alat-alat futuristik dari sakunya untuk memecahkan berbagai masalah saat membantu karakter anak sekolah bernama Nobita Nobi.





No comments:

Post a Comment