17 March 2013

Mengapa arti dari 1830m sangat penting bagi AKB48?


AKB48 1830m

Buat Penggemar AKB48, tentunya tahu bagaimana perjuangan keras bagi AKB48 dimana mereka memulai dari nol bahkan mereka sempat mengalami berbagai macam kepahitan di awal karir mereka dimana di theater mereka sepi akan penonton, belum lagi dari beberapa member yang hengkang di generasi awal hingga mendapat kecaman dari berbagai macam pihak.

Generasi awal yang ada hingga saat ini seperti: Atsuko MaedaTakaminaKojima HarunaTomochinMariko Shinoda dan lainnya merupakan bukti dari para member awal yang memiliki dream dan mental yang patut kita acungkan jempol. Kenapa? karena mereka tetap bergerak maju dikala awal kesulitan karir mereka.

Seperti yang selalu diutarakan oleh Yasushi Akimoto sang produser, bahwa “AKB48 is a Showcase of Dream” , mereka-mereka yang berada di AKB48 adalah orang orang yang berpegang kepada Impian mereka dan tetap bergerak maju dikala rintangan menghadang mereka.
Kenapa 1830m?

Bagi setiap musisi di Jepang, target terbesar mereka adalah mereka bisa perform di suatu tempat bernama Tokyo Dome. Tempat ini merupakan suatu stadium dimana hanya musisi-musisi yang bisa dianggap “Legend” yang dapat perform disini seperti: X-JapanLuna SeaAyumi Hamasaki dan lainnya.

Anda tahu berapa jarak dari Theater Akihabara mereka ke Tokyo Dome? hanya 1830 meter! tapi mereka membutuhkan waktu 7 tahun perjuangan mereka hingga bisa mencapai tempat ini. 7 Tahun penuh dengan air mata dan senyum akhirnya mereka dapat membuktikan bahwa perjuangan mereka tidak sia-sia dan nama mereka akan terukir dalam sejarah Jepang bahwa mereka adalah salah satu musisi Jepang yang dapat melakukan konser mereka di Tokyo Dome!

Oleh karena itulah konser mereka di Tokyo Dome diberi nama TOKYO DOME ~ 1830m no Yume” dan album terbaru mereka diberi judul 1830m.

Source: Japanese Station



No comments:

Post a Comment