11 March 2013

Mengenang 2 Tahun Gempa Dan Tsunami Jepang



Hari ini, tanggal 11 Maret 2013, adalah tepat 2 tahun sejak daerah timur laut negara Jepangdiporakporandakan oleh gempa bumi sangat kuat yang berakibat munculnya tsunami yang menghancurkan puluhan kota dan desa pesisir. Negeri Jepang, terutama Prefektur Fukushima, masih hingga kini mencoba menyusun kembali kepingan-kepingan yang berserakan sejak kejadian tersebut, namun koleksi foto ini, yang diambil tak lama setelah tsunami melanda daerah tersebut dan kemudian diambil lagi dalam interval beberapa bulan terakhir ini, menunjukkan betapa kuatnya niat rakyat yang menjadi korban bencana tersebut untuk menata kembali kota-kota mereka.
Foto-foto berikut ini adalah sebuah bukti kemauan dan keberanian orang-orang di timur laut Jepang. Meskipun segala yang mereka miliki hilang begitu saja dalam sekejap, seluruh kota telah bangkit kembali untuk menjawab tantangan yang ada tanpa dapat dihentikan dan bekerja keras setiap harinya untuk memperbaiki dan membangun kembali, dan untuk itu mereka semua harus merasa bangga.
Pada awalnya kami ingin memberikan komentar pada setiap foto di bawah ini, namun pada akhirnya kami memutuskan untuk menghadirkan mereka seperti apa adanya. Karena tiap foto yang ada telah dapat berbicara untuk dirinya sendiri dengan sangat baik.







































































No comments:

Post a Comment